Berprestasi, Amikom Beralih Status Jadi Universitas

STMIK Amikom kini telah berhasil membuktikan bahwa pihaknya mampu meningkatkan kapasitas institusi yang dimilikya. Berkat hal tersebut kini Amikom berhasil mengubah status STMIK yang dimiliki sebelumnya menjadi Universitas. SK tentang perubahan bentuk tersebut juga telah dikeluarkan dan diserahkan pada Kopertis Wilayah V Yogyakarta pada ketua yayasan Amikom. 



Dengan berubah status menjadi Universitas Amikom telah menambahkan prodi dimana yang awalnya hanya lima program studi kini menjadi 16 prodi. Hal ini tentu saja akan menjadi tantangan baru bagi Amikom untuk tetap mempertahankan akreditasi yang berkwalitas disetiap program studinya.

“Universitas Amikom sekarang sudah punya 16 prodi (program studi). Sebelumnya hanya lima,” kata Bambang.

Selain itu tantangan lainnya adalah Amikom harus mampu memberikan tenaga pengajar yang kompetan dan profesional di 11 prodi terbaru tersebut. Setidaknya perlu diadakan penambahan pengajar baru dengan jumlah 66 pengajar. Bambang berharap seiring dengan perubahan status menjadi universitas Amikom tetap konsisten dan mempertahankan semua restasi yang telah dicapainya selama ini. 

“Saya bangga karena Universitas Amikom sudah masuk dalam perguruan tinggi generasi ketiga,” kata Bambang. 

Sementara itu Amikom sendiri memang sudah dianggap sangat mampu untuk menghasilkan produk yang memiliki profit sendiri. Oleh karena itu pembiayaan pendidikan memang tak banyak bergantung pada iuran mahasiswa. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Berprestasi, Amikom Beralih Status Jadi Universitas "

Posting Komentar