Contoh Teks Ulasan Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck.

Struktur yang baik dalam menyusun teks ulasan yaitu terdapat orientasi, tafsiran, evaluasi dan rangkuman. Berikut ini contoh teks ulasan dari sebuah film populer yang berjudul Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck.

1. Orientasi
Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck merupakan suatu karya sastra berupa roman oleh Buya Hamka yang kemudian diangkat ke dalam sebuah film. Artis yang membintangi film ini diantaranya adalah Pevita Pearce, Herjunot Ali dan Reza Rahardian. Film yang disutradarai oleh Sunni Soraya akan dijadwalkan tayang tanggal 19 Desember 2013 dan dapat ditonton serentak di seluruh Indonesia.  

2. Tafsiran
Zainudin bertemu dengan Hayati yang merupakan seorang bunga persukuan didaerah Minangkabau. Hayati membuat Zainudin jatuh hati. Hubungan keduanya pun tidak direstui oleh para tetua suku dikarenakan Zainudin tidak mempunyai darah Minang dan belum mapan.

Penonton akan disuguhkan dengan berbagai konflik atas hubungan keduanya. Kisah cinta ini sangat membuat keduanya mengalami hal yang sangat berat.

3. Evaluasi
Film ini menonjolkan sisi artistik namun beberapa bagian kurang menarik perhatian. Selain itu, penggunaan backsong Nidji dalam film kurang pas karena lagu tersebut terkesan modern.

4. Rangkuman
Disamping beberapa kekurangan di atas, film ini akan menarik perhatianmu untuk menontonnya. Film ini dinilai sebagai film terbaik pada tahun 2013 yang lalu karena penggunaan kostum yang sangat apik dan pas dari Samuel Wattimena. Selain itu, penggunaan kalimat yang puitis juga menjadi daya tarik film ini untuk ditonton bersama keluarga diakhir pekan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Contoh Teks Ulasan Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck."

Posting Komentar