Di Hungaria Bahasa Indonesia Jadi Bahan Ajar Salah Satu Universitas b


Bahasa Indonesia merupakan bahasa yang sangat dijunjung tinggi di Negara Indonesia karena merupakan bahasa nasional. Kenyataan yang embuat Indonesia semakin bangga terhadap bahasanya adalah karean terdapat perguruan tinggi yang berada di Hungaria telah membuka kelas bahasa Indonesia ysebagai salah satu kursus bahasa yang dipilih untuk mahasiwa dalam menyelesaiakan studinya. 



Uni versitas tersebut tak lain adalah University of Applied Science Hungaria. Sesuai dengan siaran pers Wening Esthyprobo yang merupakan kedutaan besar RI di Budapest mengungkapkan bahwa telah membuka resmi krusus Bahasa Indonesia. 

Budapest Business School selama ini memang mewajibkan seluruh mahasiswa untuk menguasai paling tidak 2 bahasa asing untuk Sarjada serta 3 bahasa asing untuk S-2 sebagai syarat kelulusan. Wening sangat mengapresiasi BBS yang sudah membuka kelas Bahasa Indonesia. 

"Belajar bahasa asing sangat menguntungkan terutama bahasa Indonesia yang dipakai sebagai bahasa utama 258 juta penduduk Indonesia," kata Wening.

Setidaknya kini sudah banyak mahasiswa Hungaria yang berminat untuk belajar bahasa Indonesia. Hal ini terbukti dengan jumlah siswa yang kini mulai melebihi kuota. Dimana perkelas akan diisi dengan 15  orang dan hingga akhir pendaftaran lalu sudah tercatata 39 mahasiswa yang mendaftarkan dirinya untuk mengikuti kursus Bahasa Indonesia. 

Dengan adanya hal tersebut BBS mempertimbangkan untuk membuka dua kelas Bahasa Indonesia. Namun niat tersebut masih belum terlaksana karena adanya tenaga pengajar yang tak memadai. 

Terlepas dari semua itu tentu saja dengan adanya program Bahasa Indonesia yang di ajarkan di universitas luar negeri maka tak menutup kemungkinan bahwa nama Indonesia akan semakin dikenal dan dapat berpengaruh bagi dunia internasional. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Di Hungaria Bahasa Indonesia Jadi Bahan Ajar Salah Satu Universitas b"

Posting Komentar