Dispendik Kota Medan Resmi Bentuk Tim Saber Pungli


Dinas Pendidikan Kota Medan, Sumetera Utara akhirnya resmi membentuk sebuah tim khusus yang bertujuan untuk meminimalisir tindakan yang menyalahi aturan oleh para oknum dinas yang menangani masalah pendidikan. Tim Sapu Bersih Pungutan Liat (Saber Pungli), demikian nama tim yang dibentuk oleh Dinas tersebut.

Bahkan, Tim Saber Pungli Disdik Medan ini telah resmi dikukuhkan pada pekan lalu. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Hasan Basri selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan. Bahkan kala itu, Polda setempat juga diundang agar memberikan suatu pemahaman terkait adanya praktik pungli.

Dalam acara tersebut, jumlah peserta yang hadir berjumlah sekitar 160-an yang terdiri dari pejabat struktural, kepala Unit Pelaksana Teknik (UPT), kepala sekolah, bendahara dan counter pelayanan di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Medan.

Dalam struktural Tim Saber Pungli, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan ini menempati posisi sebagai penanggungjawab. Sementara ketua Tim Saber Pungli sendiri dipegang oleh Sekretaris Dinas Pendidikan.

Tindakan pencegahan memang dapat dikatakan jauh lebih baik ketimbang tindakan pengobatan. Untuk ke depannya, Tim Saber Pungli ini lebih berkonsentrasi terhadap upaya preventif.

Ketika telah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Hasan mengaku bahwa masih diperlukan banyak pembenahan secara kompreensif. Untuk mengatasi hal ini, salah satu cara yang dilakukannya ialah dengan meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Medan. Selain itu, diperlukan pula adanya ruang bagi masyarakat yang kurang mampu untuk kembali mengenyam bangku pendidikan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Dispendik Kota Medan Resmi Bentuk Tim Saber Pungli"

Posting Komentar