Kemenag Alokasikan Dana Rp 36 miliar Untuk Beasiswa Santri



Untuk meningkatkan kualitas para santri Indonesia Kementrian Agama RI melalui Direktorat Pendidikan Diniah dan Pondok Pesantren pada 2017 telah mengalokasikan dana sebesar Rp 36 miliar untuk program beasiswa. 

Dengan adanya beasiswa tersebut diharapkan para santri dapat mengenyam pendidikan dengan baik sehingga memiliki pendidikan yang berkwalitas. Anggaran yang dialokasikan tersebut diperkirakan dapat membiayai kurang lebih 1.138 santri yang masih berlangsung dan 250 santri yang baru akan masuk tahun ini. 

"Anggaran ini untuk membiayai beasiswa 1.138 santri yang masih berlangsung serta 250 santri baru yang akan diterima pada tahun ini," kata Kasubdit Pendidikan Pesantren Direktorat Pendidikan Diniah dan Pondok Pesantren Kemenag Ainur Rofiq kepada pers di Jakarta, Jumat. 

Diketahui santri yang dapat mengikuti program beasiswa yang telah disediakan oleh Kemenag ini adalah santri yang mengenyam pendidikan di pesantren yang terdaftar resmi pada Kemenag dan mempunyai nomor statistik pondok pesantren(NSPP). Syarat lainnya adalah ssantri juga harus tinggal di pesantren selama kurang lebih 2 tahun.  

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kemenag Alokasikan Dana Rp 36 miliar Untuk Beasiswa Santri "

Posting Komentar