Kemenag Bakal Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat MA


Melalui Direktorat Pendidkan Madrasah (Ditpenmad), Kementerian Agama (Kemenag) kembali bakal menggelar suatu Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang merupakan sebuah gelaran ke-5. LKTI sendiri pertama kali digelar pada tahun 2012 silam, namun pada tahun 2016 sempat ditiadakan karena adanya pemangkasan anggaran.

"Kami mengundang para siswa Madrasah Aliyah di seluruh Indonesia untuk ikut serta pada ajang lomba karya tulis Ilmiah," ungkap M Nur Kholis Setiawan selaku Direktur Pendidikan Madrasah.

Lebih lanjut, LKTI memiliki tujuan untuk memperkenalkan penelitian yang merupkaan suatu bentuk pengembangan minat bakat siswa di tingkat MA. Selain itu, LKTI juga memberikan wadah untuk menuangkan gagasan yang dimilikinya dalam sebuah tulisan. Dengan demikian, diharapkan terciptanya suatu pemikirian yang lebih solutif, kritis dan ilmiah.

Pendaftaran LKTI sendiri telah dibuka sejak 1 Februari 2017 lalu dan akan ditutup pada tanggal 28 Februari 2017 mendatang. Dalam hal ini, para siswa di tingkat MA dapat melakukan pendaftaran dengan mengirimkan form biodata peserta dan rencana penelitian melalui email ke lktimadrasahnasional@gmail.com.

Kemudian, penyeleksian administratif oleh tim LKTI bakal mulai dilakukan pada Maret 2017 dan pengumumannya baru akan dimulai pada bulan April 2017. Sedangkan untuk mengiriman naskah hasil penelitian akan dimulai pada tahun 3 hingga 14 Juli 2017 dalam format Microsoft Word. Dimana pengiriman karya tulis tersebut dapat melalui email yang sama ketika melakukan pendaftaran atau melalui pos selambat-lambatnya 10 Juli 2017 (cap pos).

Alamat pengirimannya sendiri ditujukan kepada : PANITIA LKTI 2017, Subdit Kesiswaan Lantai VI Direktorat Pendidikan Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Jl. Lapangan Banteng Barat 3-4 Jakarta Pusat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kemenag Bakal Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat MA"

Posting Komentar