Mengupas Perbedaan NU dan Muhammadyah


Di Indonesia terdapat 2 organisasi agama yang sangat besar yakni Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah. Kedua oganisasi memang sama sama memiliki kesamaan bergerak dibidang agama dimana anggotanya adalah masyarakat islam Indonesia. Banyak orang yang menyebutkan meski sama sama organisasi agama namun kedua organisasi tersebut memiliki perbedaan dalam tatacara beribadah. 

Namun pada dasarnya kedua organisasi tersebut sama sama telah menerapkan agama islam dengan benar. Hanya saja pelaksanaannya saja yang mungkin sedikit berbeda. Untuk lebih jelasnya mari kita ulas sama sama terkait perbedaan dari kedua organisasai agama terbesar di Indonesia tersebut. 

Letak perbedaan yang terdapat pada NU dan Muhammadiyah adalah pada cara kedua organisasi menyikapi adanya sebuah permasalahan. Dimana Nu akan mengkasi permasalahan yang ada tersebut baru kemudian melihat dalil dalil pada Al-Qur'an y yang berhubungan dengan permasalahan yang ada. 

Sedangakan pada Muhammadiyah sebaliknya akan melihat terlebih dahulu pada dalil yang terdapat di Al-Qur'an akan terkait dengan masalah yang muncul ataukan tidak. Apabila tidak maka Muhammadiyah akan mengkasi permasalahan yang ada dengan hasil pemikiran serta melihat kembali dalil - dalil yang berhubungan dengan persoalan tersebut. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengupas Perbedaan NU dan Muhammadyah "

Posting Komentar