Pemkot Jakarta Selatan Beri Bantuan Biaya Pendidikan untuk 322 Mahasiswa


Ada yang menarik seputar pendidikan di Indonesia. Beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan memberikan bantuan biaya pendukung pendidikan para para mahasiswa. Bahkan tak tanggung-tanggung, bantuan tersebut ditujukan kepada 322 mahasiswa.

Berkaitan dengan hal ini, dana yang dikucurkan pun cukup banyak, yakni sekitar Rp 338,1 miliar. Dimana dana tersebut berasal dari Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (Bazis) setempat.

Ketika dikonfirmasi, Tri Kurniadi selaku Wali Kota Jakarta Selatan memang membenarkan hal tersebut. Adapun bantuan pendukung pendidikan yang diberikan ini telah mencakup tiga bulan sekaligus. Besaran dana yang diperoleh oleh tiap mahasiswa ialah sebesar Rp 1.050.000.

Lebih lanjut, Tri Kurniadi berharap agar bantuan dana tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerimanya.

Bazis Jakarta Selatan memang menorelahkan perolehan yang cukup mengejutkan. Pada tahun 2016 lalu, ia mampu mengumpulkan zakat infaq dan shadaqah dengan jumlah yang sangat tinggi, yakni Rp 32,226 miliar. Oleh karena itu, tak heran jika Jakarta Selatan menyandang predikat sebagai kota pengumpul zakat tertinggi di DKI Jakarta pada empat tahun terakhir.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pemkot Jakarta Selatan Beri Bantuan Biaya Pendidikan untuk 322 Mahasiswa"

Posting Komentar