Untuk Tingkatkan Keimanan, Wali Kota Bandar Lapung Wajibkan Siswa Sekolah Baca Alquran






Pendidikan formal memang penting bagi siswa, namun pendidikan spiritual juga tak kalah penting untuk membentuk karakter dan keimanan dari seorang siswa. Hal ini lah yang dipikirkan oleh Wali Kota Bandar Lampung.

Oleh karena itu Herman HN yang merupakan Walikota Bandar Lampung mengungkapkan bahwa dirinya bakal mewajibkan semua sekolah yang berada di Bandar Lampung untuk menerapkan aturan membaca Al-Qur'an setiap pagi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keimanan serta ketakwaan tak hanya bagi murid namun juga bagi siswa namun juga bagi para guru. 

"Sejak tahun 2010, sudah saya instruksikan setiap sekolah yang mempunyai siswa muslim wajib membaca ayat suci Alquran, bila hari Jumat wajib membaca Surat Yasin," kata dia, di Bandar Lampung, Minggu.

Selain itu hal ini juga dilakukan sebagai sebuah pencegahan akan terjadinya hal hal yang buruk. Dengan iman yang kuat maka siswa akan dengan mudah membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Ditambah lagi zaman sekarang pergaulan semakin bebas. Hal ini tentu juga dapat menjadi sebuah benteng tersendiri bagi para siswa. 

"Sekolah perlu menggalakkan hal ini karena sangat bermanfaat untuk membentengi siswa dan siswi dari perilaku buruk," ungkapnya lagi.

Walikota Bandar Lampung juga telah menyetujui penambahan pendidikan Al-Quran untuk masuk di kurikulum sekolah serta juga akan dimasukkan dalam rancangan peraturan daerah setelah DPRD memberikan usulan yang inisiatif. 

"Saya sangat setuju apa yang diusulkan oleh DPRD dan sudah menjadi raperda, sehingga tinggal implementasi ke siswa," Ungkapnya. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Untuk Tingkatkan Keimanan, Wali Kota Bandar Lapung Wajibkan Siswa Sekolah Baca Alquran"

Posting Komentar